Saya ingin sedikit share tentang peningkatan performa KLX 150 L, tanpa merubah sektor dasar mesin ( Bisa dikatakan Mesin Standard CC tidak berubah ) namun untuk akselerasi bisa dikatakan mumpuni untuk melibas medan yang cukup Extrem.
Berikut modifikasi yang telah Saya lakukan dan sudah berjalan 1 tahun tanpa ada kendala apapun
(dalam artian ketahanan mesin dan performa mesin stabil)
1. Ganti gas standard dengan gas spontan ( bisa memakai gas Spontan KTM)
2. Mengganti Busi Iridium
3. Mengganti Rasio gear dengan kombinasi ( depan 13, Belakang 50)
4. Mengganti karburator ( Mega pro Neo )
5. Mengganti CDI ( BRT )
6. Setting Noken As
7. next Ganti kombinasi gigi primer dan skunder
Untuk item 1 - 6 saja sudah terasa power nya, Motor digeber seperti apapun power terus nambah, karakter mesin menjadi power full namun transisi masih smooth ( tidak liar).
Untuk sekedar Wheelie no Problem.
Next update untuk item 7, segera share.....
Seperti yang sudah Saya janjikan untuk item 7 setelah penggantian gigi primer dengan pengurangan 1 gigi dari standardnya, akselari meningkat cukup tajam, hanya saja untuk top speed hanya bisa max di 80kpj.
Untuk mengatasi hal tersebut penggantian gear depan dari 13 ke 14 pun dilakukan, dimana TOP speed bisa di kisaran 90-95 kpj, namun akselesari untuk trabas masih bisa mumpuni, seperti tujuan awal peningkatan performa KX ini ditujukan untuk ( trail Amphibi ) dual purpose ON road dan off road, jadi untuk bisa sama - sama enak dipakai di kedua medan tersebut.
So, keunggulan dari penggantian gigi primer tidak terlalu significant dari sisi performance, namun dari sisi gear luar, masih bisa memakai gear ORI KX 14 dengan akselerasi yang cukup mumpuni untuk ber-wheelie ria.
For now hanya itu modifikasi yang sudah Saya lakukan pada KLX Saya dan untuk kehandalan mesin dijamin awet seperti standard pabrikan, ini sudah masuk tahun yg ke 3 pemakaian dengan jadwal trabas yang lumayan padat.
Salam Brotherhood
Mantap mas bro ..
BalasHapusDitunggu share berikutnya